173 Jenis perizinan dan non Perizinan yang Dilaya

Dalam Sehari MPP Pekanbaru Proses 700  Perizinan

Kepala Dinas DPMPTSP Jamil saat memberikan keterangan pada MenteriRB Drs Syafruddkn dalam acara launching MPP belum lama ini

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Setakat ini,  Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di lantai dasar Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, dalam satu hari sudah mampu memproses sebanyak 700 perizinan.

"Sekitar 700 sehari ada kita proses.Semoga kedepanya bisa meningkat lagi, " terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil Mag Msi kepada
Wartawan, Jumat (8/3/2019).

Untuk perizinan terbanyak yang dilayani, kata Jamil, ini merupakan izin yang ditangani langsung oleh DPM-PTSP mencapai 200-250 per hari.

"Kemudian capil (pencatatan sipil) 150, ditambah izin lainnya dari instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan BUMD/BUMN yang juga ikut memberi pelayanan bersama kita di MPP. Totalnya adalah 700 per hari," kata Jamil.

Lebih jauh disampaikan Jamil, terdapat sebanyak 173 jenis perizinan dan non perizinan yang dilayani di MPP. 

" Sebanyak 103 perizinan di antaranya langsung ditangani DPM-PTSP. Sedangkan  71 perizinan lainnya dari instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan BUMD/BUMN," tutur Jamil. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar